getting time ...

Atur Letak Lampu di Ruang Makan

Kamis, 19 Januari 2012 12:00 wib
detail berita
Foto: Ruang makan dengan lampu gantung/ plataformadesign.com

PENGGUNAAN lampu hias nan cantik tidak hanya di tempat yang kerap menjadi fungsi sosial antara Anda dengan tamu yang menyambangi rumah. Selain pada ruang tamu, lampu cantik juga bisa diaplikasikan di dapur.

Bila Anda ingin menggunakan lampu gantung di ruang makan, sebaiknya dipasang minimal 30 inci di atas permukaan meja sehingga interaksi di antara tamu pada meja makan tidak akan terganggu hanya karena pemasangan lampu yang terlalu rendah. Anda dapat memilih berbagai macam gaya lampu gantung, seperti bohlam kecil, bentuk lilin, serta bentuk kristal.

Pasanglah beberapa lampu aksen di dinding sekitar meja makan sehingga akan memberi efek dramatis pada ruangan dan membuat tamu merasa lebih nyaman saat berada di dalamnya.

Anda boleh menggantungkan beberapa lampu liontin di atas meja makan. Hal ini bisa menjadi satu alternatif pilihan jika Anda tidak ingin menggunakan lampu gantung. Perbedaan mendasar lampu gantung dengan lampu liontin adalah, lampu liontin bisa diatur tata letaknya, misalkan diatur secara sejajar pada meja makan Anda.

Selain lampu hias, elemen yang mampu mempercantik dekorasi ruang makan adalah beberapa lilin yang diletakkan tepat di tengah meja makan. Dengan meletakkan lilin di tengah meja makan, akan menambah nuansa di meja makan itu menjadi lebih hangat dan romantis.

(Aprilia S Andyna) (rhs)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป