getting time ...

Rahasia Agar Kamar Tidur 'Seksi'

Hanna Meinita - Okezone
Rabu, 18 April 2012 08:03 wib
detail berita
Foto: The Nest

KAMAR tidur merupakan ruangan terbaik untuk beristirahat. Bagi pasangan suami istri, ruangan ini bisa menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu berkualitas.

Berikut tips agar kamar tidur Anda memberikan nuansa seksi seperti dikutip dari The Nest, Rabu (18/4/2012).

1. Kesan Dramatis

Jangan takut untuk menambahkan sentuhan drama kecil pada warna cat dinding, seperti cokelat. Warna ini membuat Anda merasa ‘diselimuti’ pada malam hari, dan pada akhirnya ini membuat Anda lebih cepat tidur. Agar nuansa kamar tidak terkesan berat, seimbangkan dengan warna putih di kepala tempat tidur. Selain itu Anda bisa memilih bantal mewah dengan warna berbeda dari dinding.

2. Buat Dinding dan Lantai yang Nyaman

Jika Anda mendambakan nuansa yang tenang, coba aplikasikan warna abu-abu lembut, kelabu tua, atau baby blue di kamar. Tambahkan tirai di sekitar jendela yang menjulang dari langit-langit ke lantai. Tirai panjang memberi kesan langit-langit lebih tinggi dari ukuran sebenarnya. Untuk memberikan sentuhan akhir, beli karpet yang nyaman di lantai, seperti dari kulit domba. Dengan begitu, ketika Anda melangkah keluar dari tempat tidur, kaki akan terasa super lembut.

3. Tambahkan Cover Bed

Beli satu set seprai dengan bahan lembut yang membuat Anda ingin selalu berbaring di atasnya. Tutup tempat tidur dengan selimut tebal yang menutup seluruh permukaan hingga ke kaki tempat tidur, bisa selimut wol yang berat atau bahan katun yang lembut.

4. Pencahayaan yang Lembut

Agar kamar tidur memberikan kesan tenang, lampu redup merupakan alat yang harus dimiliki. Tempatkan di mana saja, bisa di langit-langit kamar atau meja samping tempat tidur. Agar kamar terkesan eklektik, mix and match dengan basis yang berbeda asalkan nuansanya cocok.

5. Tiru Gaya Kamar Suite Hotel

Jika luas ruangan memungkinkan, tambahkan kursi di sudut kamar tidur. Penambahan ornamen memberikan kesan ruangan lebih luas. Atau pertimbangkan bangku dengan bahan kain di kaki tempat tidur. Agar kesan tampilan kamar hotel menonjol, tambahkan kepala tempat tidur.

6. Tambahkan Aksen Eye-Catching

Aksen eye-catching sangat baik karena membuat Anda melihat hal indah ketika bangun pada pagi hari. Anda bisa menggunakan lukisan di dinding atau selimut antik yang tersampir di kursi samping tempat tidur. Masukkan item favorit Anda di kamar seperti buku seni, gelas, dan benda apapupun yang memiliki warna mencolok seperti kotak hadiah atau perhiasan dengan warna terang.
(rhs)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป