not entry yet: internasional - sindo news

Okezone Property - Peserta lomba maraton meninggal di dekat garis finish

Peserta lomba maraton meninggal di dekat garis finish

Yesi Syelvia - Sindonews
Senin, 23 April 2012 17:09 wib
Peserta lomba maraton meninggal di dekat garis finish
Lomba lari maraton di Inggris (telegraph.co.uk)

Sindonews.com - Seorang wanita berusia 30 tahun meninggal dunia saat hendak memasuki garis finis dalam lomba lari maraton di London. Dia adalah wanita kesepuluh yang tewas sejak acara lomba maraton tahunan ini digelar pada tahun 1981.
 
Pihak penyelenggara even lari tahunan mengatakan, belum diketahui siapa nama pelari perempuan ini. Dia meninggal saat berlari dalam putaran akhir di dekat Jalan Birdcage setelah berlari sejauh 26.2 mile.
 
"Paramedis sempat memberikan pertolongan pertama. Namun nahas, dia meninggal saat itu juga," ungkap penyelenggara seperti diberitakan dalan BBC.co.uk, Senin (23/4/2012).
 
Sebelumnya, lomba lari maraton ini juga memakan korban jiwa. Seorang instruktur kebugaran tewas saat memasuki putaran akhir lari maraton pada 2007 lalu.
 
Lima dari sepuluh orang yang tewas dalam lomba lari maraton tahunan ini mederita sakit jantung. Proses otopsi untuk mengidentifikasi penyebab kematian pelari ini akan memakan waktu beberapa hari.
 
Pihak penyelenggara telah menyatakan rasa belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan. "Kami berjanji tidak akan memberikan rincian detail tentang kejadian ini sampai otopsi formal berakhir," ungkap penyeleangara dalam situs resminya.
 
Sementara pesaing utama pelari tersebut berhasil memasuki garis finis yang terletak di Mall setelah melewati Istana Buckingham. Dalam lomba lari maraton tahunan yang ke 32 ini, sebanyak 37.500 orang mengikuti perlombaan ini.
 
 
 
(aww)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป