getting time ...

Rumah Pohon Berbentuk Telur

Hanna Meinita - Okezone
Selasa, 24 April 2012 16:30 wib
detail berita
Rumah pohon berbentuk telur. (Foto: Inhabitat)

WHISTLER - Selama ini, rumah pohon identik dengan bangunan menjulang tanpa ciri tertentu. Namun kini, anggapan itu berubah setelah sebuah rumah pohon berbentuk telur muncul di pemberitaan.

Ide unik ini merupakan hasil pemikiran seorang Joel Allen. Dia membangun rumah pohon ini yang diberi nama HemLoft di sepetak lokasi yang dirahasiakan di hutan di Whistler, B.C, Kanada.

Yang menakjubkan, Allen tidak mengeluarkan biaya sedikitpun untuk membangun rumah pohonnya. Sebagian besar materi bangunan yang merupakan barang bekas, dia dapat gratis dari toko bangunan Craiglist dan bantuan dari teman-temannya.

Ide unik Allen bermula sekitar tiga tahun lalu. Saat itu, dia berencana pendiun dini pada usia 26 tahun setelah media sosial tempat dia bekerja, ditutup. Pada masa sulit, Allen mulai sering berjalan-jalan ke hutan bersama seorang hippie tua bernama John Old Man.

Perjalanan ini memberikan inspirasi untuknya membangun sebuah rumah pohon dengan ukuran besar. Masalahnya, Allen tidak punya uang atau tanah untuk membangunnya.

Dengan bantuan dari sana sini, HemLoft berhasil dibangun. Seperti dikutip dari Inhabitat, Selasa (24/4/2012), HemLoft disebut-sebut sebaga salah satu desain rumah pohon paling sempurna selama bertahun-tahun.

Setelah membangun sebuah model untuk menguji kekuatannya, Joel dan teman arsiteknya memperluas rumah mini ini dalam rangka meningkatkan ruang interior. Jendela yang cantik berhasil memberikan cahaya dan ventilasi.

Selama tiga tahun pembangunan, Allen menyembunyikan proyek rahasianya ini. Dia yakin para pejabat di Kanada tidak akan senang karena dia menggunakan tanah di lingkungan yang sangat kaya. Namun belakangan, Allen malah mencari publikasi dan menghubungi Dwell Magazine. Bahkan kini, HemLoft telah memiliki website sendiri.

(rhs)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป