getting time ...

MNC Bangun Theme Park Sekelas Disneyland

Selasa, 13 November 2012 09:50 wib
detail berita
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA– MNC Group melalui PT MNC Land Tbk (KPIG) akan membangun taman hiburan (theme park) sekelas Disneyland. Rencananya taman hiburan tersebut akan dibangun pada 2013 di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya baru saja membeli tanah berukuran 1.000 hektare lebih di kawasan Lido. Saya akan buat theme park yang menjadi kebanggaan nasional," ujar CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di sela-sela acara Rakuten Expo Jakarta & Cool Japan Indonesia 2012, di Hotel Gran Hyatt, Jakarta, kemarin.

HT optimistis, theme park yang akan dibuat oleh MNC Group bisa menjadi alternatif pilihan bagi keluarga Indonesia untuk mencari taman hiburan yang luas dan menyenangkan.

"Tidak seperti sekarang, ketika keluarga mencari hiburan, mereka memilih pergi ke Universal Studio Singapura, Disneyland Hong Kong, Disneyland Tokyo, atau bahkan Disneyland Orlando di Amerika," katanya.

Menurut dia, theme park akan dibuat secara terintegrasi, sehingga seluruh keluarga bisa menikmati hiburan di tempat tersebut. Jika theme park itu sudah selesai, dia optimistis, tidak hanya menarik wisatawan lokal, tetapi juga menjadi tempat tujuan para wisatawan luar negeri.

"Sehingga, orang luar negeri akan datang ke sini. Rencananya tahun depantheme parkitu sudah mulai jalan, dan akan sangat besar," paparnya.

Analis PT Buana Capital, Marolop Alfred Nainggolan mengatakan, rencana PT MNC Land Tbk membuat theme park sangat baik bagi perseroan. Seiring dengan naiknya pendapatan per kapita masyarakat Indonesia, lanjutnya, taman hiburan menjadi kebutuhan yang banyak dicari setelah kebutuhan pokok.

"Tentunya taman wisata ini akan meningkatkan kinerja perseroan di masa mendatang," ujar HT.

(Danang Rrradian-Hermansah/Koran SI)       (NJB)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป