getting time ...

Memilih Wallpaper di Kamar Tidur

Ria Hapsari Putri - Okezone
Senin, 10 Desember 2012 11:37 wib
Memilih Wallpaper di Kamar Tidur
Ilustrasi, IKEA

JAKARTA - Kamar tidur adalah tempat paling nyaman untuk beristirahat dibandingkan ruang-ruang lainnya. Sehingga diperlukan penataan desain yang baik, salah satu ide desain yang dapat diaplikasikan adalah penambahan wallpaper dinding pada ruang tidur.

Dilansir dari housetohome.com Senin (10/12/2012), terdapat beberapa ide desain dalam memilih wallpaper yang dapat diaplikasikan. Berkut ulasannya.

1. Dinding perca
Cara ini dapat dilakukan dengan fitur seperti tambal sulam pada dinding. Pilihlah wallpaper favorit sebagai titik awal, kemudian mencapur dan mencocokkan wallpaper yang berbeda secara bersama-sama untuk menciptakan pola tambal sulam. Cobalah untuk menjaga hanya satu atau dua warna sehingga tidak over-rumit. Memilih kertas dari berbagai wallpaper yang sama untuk efek terkoordindi atau pilih pola bentrok dari warna jika menginginkan tampilan yang lebih dramatis.

2. Mengekspos ruang kecil dalam kamar
Ekspos ruang kecil dalam kamar dengan lukisan dinding. Ide lukisan bunga yang mencolok diberikan pada dinding untuk aplikasi yang mudah.

3. Wallpaper Motif Bunga yang Besar
Berikan kamar tidur dengan tampilan baru yang segar diaplikasikan dengan wallpaper kamar tidur cukup dengan bunga. Gunakan pola bunga wallpaper yang besar. Kuncinya adalah menjaga palet warna yang sangat sederhana. Wallpaper kombinasi lembut hijau dan putih di kamar tidur memberikan nuansa tenang.

4. Gunakan Pola dalam Skala Besar

Kita ambil contoh sebuah kamar dengan ukuran yang luas, titik fokus dari kamar tidur adalah warna abu-abu yang mencolok. Langit-langit yang tinggi dan proporsi yang tinggi dapat mengambil pola pada skala yang lebih besar bila digunakan pada setiap dinding sehingga pola tidak mendominasi.

5. Bermain denga skala

Buatlah dinding fitur dramatis dengan wallpaper bergaris tebal kebesaran. Garis adalah cara yang bagus mengubah skala ruangan. Gunakan garis horizontal untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih luas atau menggunakan garis secara vertikal untuk menarik mata ke atas langit-langit sehingga terlihat lebih tinggi.

Wallpaper merah muda dan abu-abu cerah sangat ideal untuk kamar tidur, di mana bisa menjadi sedikit berani dengan pilihan warna yang diinginkan. Lampu tidur biru membuat warna aksen tebal pada bantal dan lampu.

6. Mencoba skema warna bersahaja

Wallpaper abu-abu bunga merupakan mawrna yang lembut dan eye catching. Pola skala besar bunga menggunakan nuansa halus abu-abu dan cream untuk skema warna yang santai. Jangan takut menggunakan pola seperti ini pada lebih dari satu dinding.

7. Mencerahkan dengan wallpaper over motif bunga
Kamar tidur adalah tempat yang sesuai untuk wallpaper bunga dengan pola yang besar. Dengan wallpaper yang sudah over maka pilihlan warna kunci dari desain seperti merah muda, merah, dan hitam dalam skema (penggunaan bantal, aksesoris dll).

8. Gunakan lukisan dinding yang "aneh"

Pilihlah ide desain yang ingin menentukan tema ruangan. posisikan lukisan dinding di tengah ruang. Memposisikan di belakang tempat tidur dan menempatkan lukisan dinding yang "aneh" tersebut.

9. Membawa sentuhan gaya catwalk pada kamar
Menjaga wallpaper hanya untuk satu dinding saja dengan efek dramatis. Campur dengan dinding putih dan lantai putih dengan menambahkan hanya satu aksen warna untuk menambahkan dampak visual.

10. Wallpaper mewah
Membawa sentuhan gaya hotel untuk kamar tidur dengan aplikasi wallpaper agar tampak mewah. Sesuatu yang kemilau dan metalik adalah cara yang bagus untuk menambah kesan mewah. Warna-warna krem dan emas untuk tampilan kemewahan. (nia)
(rhs)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป