Pertamina Tower Bisa Saingi Petronas Malaysia, Asal...

Ria Hapsari Putri - Okezone
Jum'at, 14 Desember 2012 08:12 wib
Pertamina Tower Bisa Saingi Petronas Malaysia, Asal...
Ilustrasi, Foto: Okezone

JAKARTA - Real Estat Indonesia (REI) mendukung rencana Pertamina terkait akan dibangunnya Pertamina Tower. REI menyebut, jika hal ini terealisasi maka bisa mendongkrak pasar properti di Indonesia.

"Ya tidak apa-apa ini malah bagus bagi perkembangan pasar. Karena jika akan membangun Tower berarti Pertamina juga telah melakukan survei pasar," kata Ketua REI, Setyo Maharso kepada Okezone di Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Selain itu, saat ditanyakan apakah bisa nantinya Pertamina Tower menyaingi Petronas di Malaysia? Dia mengaku bisa. "Asalkan nantinya memiliki teknologi bangunan yang lebih baik. Dan dapat membanggakan Indonesia di mata dunia," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Perusahaan BUMN, yaitu Pertamina berencana akan membangun Pertamina Tower. Gedung pencakar langit setinggi 400 meter yang dinamai Pertamina Energy Tower itu terdiri dari 80 lantai itu diperkirakan membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk pengerjaannya.

Kabarnya, Pertamina Tower akan dibangun di kawasan Rasuna Said, Kuningan. Kebutuhan dana untuk mendirikan gedung pencakar langit itu sekira Rp8 triliun. (nia) (rhs)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป