getting time ...

Intip Proyek Ciputra Tahun 2013

Rizkie Fauzian - Okezone
Jum'at, 3 Mei 2013 16:09 wib
detail berita
Ilustrasi, Foto: Runi/Okezone

JAKARTA - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan membuka proyek Ciputra World Jakarta I yang berlokasi di Jalan Satrio Kav 3-5, Kuningan. Proyek tersebut terdiri dari Gedung Perkantoran 40 lantai, Pusat perbelanjaan 6 lantai dengan nama Lotte Shopping Avenue (LOVE) serta disusul dengan pembukaan Hotel.

Selain itu, proyek lain yang akan dibuka adalah apartemen dan Pusat Kesenian Ciputra Artpreneur Center seluas 10.000 m2 yang terdiri dari Museum Seni, Galeri Eksibisi, Teater Standard Internasional, Ruang Serba Guna, serta fasilitas lainnya.

Tahun ini, perseroan juga berencana meluncurkan total 13 proyek baru untuk mencapai target tahun 2013 dengan proyek yang akan di luncurkan antara lain CitraGrand Galesong City Gowa, CitraGarden Bumi Mutiara Wanayasa (BMW) Cilegon, CitraLake Sawangan Depok, CitraGarden Pontianak, CitraMitra City Banjar Baru, CitraCity Balikpapan, CitraLand Cirebon, CitraLand Megah Batam, CitraLand Mutiara Surabaya CitraLand, The Suites Ciputra World Jakarta, serta 2 proyek yang telah diluncurkan di awal tahun yaitu Bukit Semarang Baru (BSB) City Semarang dan Citraland Bagya City (CLBC) Medan.
 
CitraLand Bukit Semarang Baru (BSB) City Semarang merupakan pengembangan skala kota seluas 100 hektare, dengan potensi untuk pengembangan lebih lanjut  menjadi hampir 1.000 hektare. Citraland Bagya City (CLBC) Medan akan menjadi kota baru bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas perkotaan yang integratif dengan total luasan terbesar di kota Medan yaitu 211 ha.

Sepanjang kuartal I-2013, Ciputra membukukan kenaikan pada laba bersih kuartal pertama sebesar 159 persen menjadi Rp216 miliar dibandingkan dengan sebelumnya sebesar Rp83 miliar.
Adapun kenaikan tersebut ditunjang dari pendapatan perseroan yang naik hingga 143 persen menjadi sebesar Rp1,34 triliun dibandingkan sebelumnya Rp552 miliar.

Hal ini terutama disebabkan oleh kenaikan pendapatan residensial sebesar 97 persen yaitu Rp 482 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp244 miliar. Secara total, pendapatan kuartal pertama naik hingga mencapai 22 persen atau sebesar Rp1,34 triliun dibandingkan target pendapatan tahunan sebesar Rp6,03 triliun.

Selain itu, pendapatan residensial dan komersial masing-masing sebesar Rp1,18 triliun dan Rp164 miliar telah mencapai 22 persen dan 20 persen dari target tahunan, masing-masing sebesar Rp5,23 triliun dan Rp799 miliar. Tahun ini perseroan juga kembali optimis tentang target marketing sales, perseroan menargetkan peningkatan  menjadi Rp10,1 triliun dan marketing sales tiga bulan pertama tahun ini sebesar Rp2,8 triliun yang meningkat 86 persen dari tahun sebelumnya Rp1,5 triliun. (nia)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป