getting time ...

Reklamasi 17 Pulau, DKI Gandeng Ancol

Nur Januarita Benu - Okezone
Rabu, 29 Mei 2013 15:21 wib
detail berita
Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mereklamasi 17 pulau di utara Jakarta. Untuk merealisasikan rencana tersebut Pemprov DKI telah menggandeng tiga perusahaan yang masuk dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai investor.

"Kami pakai BUMD sudah ada tiga, yakni Jakarta Property, Pembangunan Jaya, dan Jaya Ancol yang punya saham di situ," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat ditemui usai ground breaking JB Tower di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Ahok menyebut, proyek ini pun dibangun berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) dan berbeda dengan proyek Giant Sea Wall.

"Proyek ini terkait reklamasi 17 pulau, yang luasnya mencapai 1.300 hektare (ha). Nantinya di situ akan kami buat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)," ujarnya.

Lebih jauh mengenai realisasi pembangunan maupun investasi untuk reklamasi tersebut, Ahok belum bisa memberikan keterangan. Yang jelas ketiga perusahaan properti tersebut sudah fix menjadi investor. "Iya sudah fix itu investornya," ungkapnya. (NJB)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป