Gerai Uniqlo di Jakarta, Terbesar di ASEAN

Nur Januarita Benu - Okezone
Jum'at, 21 Juni 2013 19:13 wib
detail berita
Ilustrasi Mal, (Foto: Wikipedia)

JAKARTA - Salah satu perusahaan ritel fesyen asal Jepang, Uniqlo, akan segera membuka gerainya di Indonesia. Gerai Uniqlo tepatnya akan dibuka di Lotte Shopping Avenue (LOVE) yang berada di dalam Ciputra World Jakarta dan diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.
 
Direktur Utama Ciputra Group Candra Ciputra mengatakan, selain yang pertama dibuka di Indonesia, Uniqlo yang berada di dalam proyek prestisius baru milik Ciputra ini adalah gerai terbesar di Asia Tenggara selain di Singapura.
 
"Pertama di Indonesia dan yang terbesar. Di Singapura tidak sebesar yang ada di Indonesia," kata Candra saat ditemui di Menara Bank BTN, Jakarta, Jumat (21/6/2013).
 
Candra mengungkapkan, gerai ini akan dibuka mulai besok (22 Juni 2013) bersamaan dengan dibukanya Lotte Shopping Avenue di Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan.
 
"Besok dibuka bersamaan dengan Lotte juga. Banyak sekali yang akan  datang termasuk artis-artis K-Pop," lanjutnya.
 
Dia mengaku, pada awalnya pihaknya cukup sulit untuk mengundang Uniqlo agar mau membuka gerainya di Indonesia. Namun, kini setidaknya Uniqlo menanamkan investasi sekira USD 5 juta untuk gerainya di Indonesia.
 
"Uniqlo itu luasnya 3.000 meter persegi (m2), kalau toko itu paling sedikit biayanya Rp10 juta per m2, ditambah lagi barang-barangnya, mungkin saya enggak heran bisa sampai USÐ3-5 juta," katanya.
 
Selain Uniqlo, di Lotte Shopping Avenue ini pun akan ada banyak gerai-gerai lain yang tergolong unik. Seperti 15 restoran khas Korea Selatan, dan 10 gerai fesyen Korea.
 
"Kami sengaja pilih Lotte karena banyak produknya yang belum pernah ada di Jakarta," imbuh Candra.
(nia)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป