getting time ...

Ada Benteng di dalam Kamar Bayi Kate & William

Hanna Meinita - Okezone
Rabu, 24 Juli 2013 04:10 wib
Ada Benteng di dalam Kamar Bayi Kate & William
(Foto: telegraph)

LONDON - Kelahiran bayi Pangeran William dan Kate Middleton menjadi ajang yang tak boleh dilewatkan oleh sejumlah desainer. Mereka berlomba merancang dan memprediksi seperti apa kamar calon pewaris tahta kerajaan Inggris itu.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (24/7/2013) Direktur RedBook Agency, Sandy Mitchell meminta pendapat dua pakar untuk membayangkan desain kamar anggota kerajaan yang baru lahir ini. RedBook Agency adalah perusahaan yang membantu klien menemukan arsitek terbaik, desainer taman, dan desainer interior.

Secara singkat, RedBook meminta dua desainer itu agar desain dibuat serealistis mungkin, dengan mempertimbangkan dimensi nyata dan proporsi dari jendela dan pintu dari Istana Kensington.

Dua desainer itu kemudian diminta untuk berekspresi dengan desainnya. Christopher Prain dari perusahaan jasa interior Christopher Chanond merancang ruangan dengan jangkauan global yang banyak menjadi referensi keluarga kerajaan.

"Desain ini terinspirasi oleh Jules Verne's Around the World in 80 Days. Lantai dialasi karpet sutra yang berisikan peta dunia pada abad ke-18," jelas Sandy.

Selain itu, ada sebuah benteng baja seperti benteng di catur, meja dari kayu Royal Oak, unicorn sama seperti lambang kuda yang ada di mantel tentara kerajaan. Dindingnya dihiasi dengan gambar gajah dan jerapah.

Sementara desainer kedua, Guy Goodfellow, yang kliennya termasuk Duchess of Marlborough, Earl dan Countess of Hopetown dan Lord dan Lady Dashwood, membuat desain wallpaper bersejarah. Wallpaper yang dibuat pada 1850 oleh Alexander Beauchamp ini menampilkan adegan Hyde Park.

"Ada juga boneka beruang karena, seperti yang kita semua tahu, Pangeran Charles tidur dengan boneka beruang di tempat tidurnya," kata Sandy.

Sejarah di keluarga kerajaan dalam menyambut kelahiran anggota baru memang mengalami perubahan saat Pangeran Charles lahir. Saat itu, tradisi membaringkan bayi yang mengharuskan kehadiran Menteri Dalam Negeri beserta dengan staf Istana, ditinggalkan.

Dalam catatan Ben Pimlott di buku "The Queen, A Biography of Elizabeth II", saat itu bayi pangeran ditempatkan di tempat tidur emas, dengan renda di sekitarnya. Seluruh staf Istana diundang untuk mengunjungi prosesi masuk kamar.
(nia)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป