Dalam 2 Tahun, 80 Tower Apartemen Akan Berdiri di Jakarta

Meutia Febrina Anugrah - Okezone
Rabu, 9 Oktober 2013 12:22 wib
detail berita
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Angka ini tergolong fantastis jika melihat apartemen sekarang sudah menjamur di Jakarta. Dari 80 apartemen ini, sekitar 13 apartemen sedang dalam tahap pembangunan dan akan selesai pada tahun 2013 ini.  
Sedangkan satu apartemen di kawasan CBD , Gatot Subroto sedang dalam tahap finishing. Sebanyak tiga apartemen akan dibangun di wilayah Jakarta Barat, empat di kawasan CBD, dua di Jakarta Selatan, dua di Jakarta Timur, dan satu di Jakarta Pusat.

Demikian terungkap dalam Research & Forecast Report Jakarta Real Estate, Property Sector Overview yang diterbitkan Colliers International,  Rabu (9/10/2013).

 
Rata-rata apartemen yang dibangun memiliki 100 hingga 1.000 unit. Unit terbanyak yaitu pada apartemen Pancoran Riverside yang berlokasi di Pengadegan Timur, Jakarta Selatan, yaitu mencapai 1.900 unit.

Untuk tahun 2014, sebanyak 33 apartemen sedang dalam tahap pembangunan. Sebanyak enam apartemen akan di bangun di kawasan CBD, lima di kawasan Jakarta Barat, tiga di Jakarta Timur, empat di Jakarta Utara, empat di Jakarta Pusat. Sedangkan yang terbanyak yaitu di Jakarta Selatan, sekitar sebelas apartemen. Apartemen yang akan dibangun ini memiliki jumlah yang paling sedikit 80 unit, hingga yang paling banyak yaitu 2000 unit.

Sedangkan pada tahun 2015, sebanyak 37 apartemen juga akan dibangun. Di antaranya dua di Jakarta Timur, tujuh di Jakarta Barat, tujuh di Jakarta Utara, empat di kawasan CBD, dan dua di Jakarta Pusat. Sedangkan yang terbanyak yaitu di Jakarta Selatan, sekitar 15 apartemen. Untuk unitnya sendiri paling sedikit sekitar 81 unit di Jakarta Selatan. Sedangkan yang paling banyak sekitar 3.000 unit di Jakarta Pusat. 

(wdi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป