getting time ...

Tanam Bambu di Rumah, Maka Anda Akan Beruntung

Meutia Febrina Anugrah - Okezone
Sabtu, 1 Februari 2014 18:07 wib
Tanam Bambu di Rumah, Maka Anda Akan Beruntung
(Foto : About.com)

JAKARTA - Dalam ilmu tradisional Feng Shui, dengan menanam tumbuhan bambu di rumah, maka niscaya keberuntungan akan datang menghampiri Anda. Terlebih jika tanaman bambu itu merupakan hadiah dari seseorang.

Melansir dari about.com, Sabtu (1/2/2104) tumbuhan bambu ini dapat menjadi aksesoris yang bisa Anda pajang di kantor, di meja, atau pun di rumah. Bambu adalah salah satu tanaman yang mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Biasanya, tanaman bambu yang bisa membawa keberuntungan adalah bambu yang berasal dari Taiwan atau China. Para petani di sana mampu membuat tumbuhan bambu dengan bentuk yang unik seperti meringkuk ataupun berputar.

Tanaman bambu dapat hidup secara hidroponik. Namun, yang harus Anda ingat, daun dari tanaman bambu 'beruntung' ini agak beracun. Sehingga sebaiknya Anda menaruhnya di tempat yang tidak dapat dijangkau anak-anak atau hewan peliharaan.

Merawat tanaman bambu ini juga tidaklah sulit, layaknya tanaman lainnya bambu juga membutuhkan sinar matahari. Namun, hindari sinar matahari yang langsung mengenai tanaman ini. Karena akan membuat daun bambu menjadi hangus. Selain itu, jangan menempatkan tanaman ini didepan AC atau depan ventilasi.

Untuk penyiraman, tanaman bambu 'beruntung' ini dapat tumbuh dalam vas atau pot bunga biasa yang diiisi kerikil dan air. Untuk menjaga kebersihan air, ganti air di dalam pot minimal sekali seminggu. (wdi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

Beri komentar

BACA JUGA ยป